Blogroll

Saudaraku, Do’akanlah orangtuamu, Berbuat baiklah pada mereka, Sebelum kamu menyesalinya!

5 JARI

Jari kelingking.
Kita melakukan sesuatu, apapun itu haruslah dengan senang, gembira sehingga apa yang kita hasilkan diharapkan hasil yang terbaik. Jari ini punya tugas untuk menciptakan suasana yang fun. Kalau kita lagi senggang dan iseng kita menggunakan jari kelingking misalnya mengorek hidung atau kuping.

Jari manis.
Lakukanlah sesuatu itu dengan feelling atau perasaan artinya dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab. Hidup ini harus dijalani dengan cinta dan hati senang tanpa adanya keterpaksaan, banyak lika likunya namun tetap indah dinikmati. Ini diibaratkan dengan jari manis, kalau kita mau tunangan atau menikah maka cincin kita taruh dijari manis, tandanya kita sepenuh hati mencintai pasangan kita.

Jari tengah.
Semuanya harus didasari dengan jujur, setia dan bisa dipercaya, ini modal utama. Yang paling tinggi dari kelima jari kita adalah jari tengah yang ternyata mengandung maksud sebagai penengah atau penyeimbang. Pepatah jawa mengatakan ngono ya ngono, ngona ngono ning ojo ngono, artinya secara bebas, apapun yang kita lakukan hendaknya selalu mempertimbangkan norma yang ada, jangan terperangkap pada egonya masing-masing. Cara ideal yang paling mudah diterapkan adalah selalu dekat dengan tuhan dengan menjalankan ajarannya serta menjauhi larangannya.. Bila kita selalu beritikat baik mau menolong orang lain maka kitapun akan ditolong tuhan. Yakinilah pasti tuhan memberikan jalan yang terbaik maka rasa panik dan khawatir tidak usah dipelihara dan tidak harus dibawa-bawa. Serahkan saja semuanya kepada tuhan, yang penting kita sudah berusaha maksimal semampu kita.

Jari telunjuk.
Artinya masa depan akan bisa kita raih kalau ketiga point diatas bisa kita gabungkan dengan baik. Insya allah kita mampu masa depan yang lebih baik. Masa depan ini diwujudkan dengan jari telunjuk, menunjuk masa depan. Ingat pak guru dulu meminta kita tunjuk jari tangan kalau bisa menjawab pertanyaannya. Kita semua nggak mungkin tunjuk jari pakai jari kelingking, manis, tengah atau jempol sekalian.

Jari jempol.
Tentunya kalau masa depan baik maka otomatis finance kita juga membaik. Diibaratkan jari jempol. Kalau poin 1 sampai 4 bisa bersatu maka betul betul anda orang yang sukses

Related Post

Previous
Next Post »