Blogroll

Saudaraku, Do’akanlah orangtuamu, Berbuat baiklah pada mereka, Sebelum kamu menyesalinya!

Ketika ada tantangan atau ditimpa kesulitan, kreatiflah!

Sejak revolusi Iran tahun 1979, Iran adalah satu-satunya Negara di dunia yang berani memproklamirkan diri sebagai Negara yang “Tidak memproduksi film bertema kekerasan dan seks”. Di Iran juga Badan Sensor Film nya sangat ketat.

Apakah Sineas Iran memprotes keberadaan Badan Sensor Film seperti di Indonesia? Tidak! Mereka tetap membuat film. Mereka menekankan untuk memperbagus acting dan penceritaan.

Hasilnya? Film-film Iran sering mendapat penghargaan dalam festival-festival film internasional bergengsi seperti Cannes di Perancis dan Berlin film festival di Jerman. Ketika mendapat kesulitan berupa sensor yang sangat ketat, para sineas Iran mengatasinya dengan kreativitas.

Ketika krisis ekonomi melanda Indonesia tahun 1998 dan harga telur melambung 4 x lipat, Ade Rai sebagai atlet binaraga sangat kesulitan karena ia harus mengonsumsi putih telur dalam jumlah besar. Apakah ia menyerah? ATau minimal mengeluh? Tidak! Ia mengganti konsumsi telur dengan mengonsumsi tempe yang harganya jauh lebih murah.

Hasilnya? Ade Rai berhasil menjuarai Kejuaraan Binaraga Asia tahun 1998. ketika mendapat kesulitan Ade Rai tidak mengeluh. Ia mengatasinya dengan kreativitas.

Pada tahun 1998 ini juga harga pakan ternak yang mayoritas barang impor melambung 4 x lipat. Pengusaha peternakan yang bagaimana yang bisa bertahan? Pengusaha yang dengan kreativitasnya membuat pakan ternak sendiri berbahan kulit telur, cangkang udang, cangkang kepiting, duri ikan, duri cumi, dan tulang ayam.

From : Bisa! by Agung Pribadi

Related Post

Previous
Next Post »