Blogroll

Saudaraku, Do’akanlah orangtuamu, Berbuat baiklah pada mereka, Sebelum kamu menyesalinya!

PENGARUH BAIK ATAU PENGARUH BURUK

Di antara banyak quote yang dikutip dari Hellen Keller (seorang penulis yang buta, tuli dan bisa), saya suka dengan quote ini:
When we do the best that we can, we never know what miracle is brought in our life, or in the life of another.
Kalau kita melakukan hal yang terbaik, kita tidak tahu apa keajaiban yang akan terjadi pada kita atau pada orang lain.

Yang membuat kita menjadi orang besar pada akhirnya bukan seberapa tinggi jabatan yang kita capai, tetapi seberapa besar kita bertanggung jawab atas tugas yang ada di pundak kita.

Ketika seorang guru berbuat sebaik mungkin memang mungkin keajaiban tidak datang kepadanya, mungkin gajinya tetap kecil atau jabatan tetap rendah, tapi tanpa diduga keajaiban datang pada murid-muridnya.
Seringkali kita baca seorang presiden atau orang sukses besar yang datang ke guru SD mereka dan mengatakan bahwa kepercayaan diri mereka di mulai di sana.

Kami di komunitas bisa baru saja mendapat kabar bahagia.
Seorang ibu menceritakan anaknya (15 tahun) yang berangkat ke Jepang sebagai duta Indonesia, salah satunya karena selalu tersemangati oleh artikel dari komunitas bisa!

Demikian isi suratnya:

Niken Windarwati 23 Juni
Assalamu'alaikum warahmatullahi wb. Saya cuma mau cerita, putri saya yg hobby membaca note2 mas Agung dn komunitas BISA, skrg dikirim ke jepang, sebagai Duta kebudayaan dari propinsi Lampung.

Alhamdulillah. klo mas agung ingat, sebelumnya saya pernah cerita klo anak saya itu hobby ikut lomba tapi langganan kalah, ternyata kesabaran dan semangatnya yg tiada pernah surut mengantarkan dia pada hal yg diimpikannya, yaitu melanglang dunia, dan jepang memang negara Asia yg ingin dikunjunginya.

tidk bermaksud ujub atau riya, saya hanya ingin katakan betapa yng teman2 tulis, jika dihayati, ternyata bisa membuat putri saya yg bru berusia 15 thn meraih cita2, impian yg mgkn tak prnh terbayang oleh anak yg tnggal dikampung yg dikelilingi sawah.

Terima kasih saya untuk Mas Agung dan sampaikan juga salam saya pada teman2 di komunitas BISA. Sebagai seorang ibu,saya berharap banyak remaja yg dapat mengambil manfaat dari FB ini dan khususya tulisan2 yg diberikan oleh kmunitas BISA sebagai sumber ilmu dan motivasi, ketimbang sbg hura2 sj. Semoga keberkahan selalu terlimpah bagi kita semua dan untuk orang2 yng senantiasa menebar kebaikan, amin.

wassalamu'alaikum warahmatulllahi.

Message ini membuat kami semakin merasakan apa yang dikatakan Hellen Keller. Kami hanya coba menulis dan berbagi, ternyata ada yang mendapatkan keajaibannya.

Tapi ada kebalikan dari pernyataan Hellen Keller.
"Kita tidak pernah tahu bagaimana perbuatan buruk kita akan berpengaruh, mungkin akan menjadi bencana bagi kita atau bagi orang lain."

Selebriti yang adegan mesumnya direkam mungkin dulu tidak sadar bahwa ketika rekaman itu bocor dan membuat heboh, perilakunya kini membuat internet seantero negeri menjadi slow bahkan mempengaruhi bandwith dunia selama beberapa minggu. Belum lagi imbas demoralisasinya.

Sekarang pertanyaan buat kita, apakah ada perbuatan kita yang telah menjadi keajaiban bagi orang lain.
Atau adakah perilaku buruk kita yang berimbas jadi bencana bagi orang lain.


From Bisa by : Agung Pribadi

Related Post

Previous
Next Post »