Blogroll

Saudaraku, Do’akanlah orangtuamu, Berbuat baiklah pada mereka, Sebelum kamu menyesalinya!

Membuat Diri Jatuh Cinta pada Olahraga

Personal trainer Bob Greene, bercerita tidak pernah mudah memang untuk mengajak seseorang agar mau rutin berolahraga. Oprah Winfrey misalnya, yang merupakan salah satu klien Greene, pada awalnya sangat keberatan setiap kali harus berolahraga. “Tapi lihat, dia berhasil menjaga berat badannya tetap ideal.”

Bagi Greene, hanya butuh 30 menit untuk membuat kita tetap termotivasi membakar lemak demi kesehatan tubuh. Dan “cinta pada pandangan pertama” itu dapat dilakukan dengan cara:

• Pilihlah minimal satu olahraga yang ingin dicoba. Ada begitu banyak jenis olahraga, dan yang kita lakukan hanya memilih salah satu di antaranya. Cari apa yang kita suka dari olahraga yang kita pilih tersebut. Atau bila dirasa perlu, praktekkan satu DVD olahraga terbaru. Setelah itu terus bereksperimen agar kita selalu menemukan hal-hal baru dari aktivitas fisik yang kita lakukan.

• Meskipun hanya 5 menit, yang penting beri kesempatan bagi tubuh untuk relaksasi. Saat pekerjaan tengah menumpuk, cari jeda untuk bisa melenturkan sendi-sendi otot. Bayangkan jika setiap jam, kita menggerakkan otot-otot tubuh selama 5-10 menit. Maka selama jam kantor, kita bisa mengakumulasikan aktivitas ringan itu menjadi 35-50 menit rangkaian olahraga.

• Berolahragalah dengan menyenangkan. Lakukan aktivitas fisik kita sambil mendengarkan lagu-lagu kesukaan kita melalui pemutar musik. Bahkan olahraga tetap mungkin dilakukan saat kita tengah serius menonton acara favorit di televisi. Semuanya bisa dilakukan, selama masih ada niat.

• Fokus pada apa yang ingin kita raih. “Dari pengalaman saya, tidak pernah ada yang merasakan pilu hati,” ucap Greene. “Yang saya lihat, justru keceriaan karena adrenalin membuat kita selalu enerjik.” Rasakan aliran darah yang memompa jantung dengan maksimal hingga membuat kita bisa bernapas lega. Asupan oksigen inilah yang kemudian diartikan otak sebagai kebahagiaan.


From : Baraya Tasikmalaya

Related Post

Previous
Next Post »