Blogroll

Saudaraku, Do’akanlah orangtuamu, Berbuat baiklah pada mereka, Sebelum kamu menyesalinya!

MAJNIN

Mitos seorang yang majnin (bodoh) berasal dari negeri jiran Malaysia. Cerita ini berawal dari seorang yang majnin memanjat pohon kelapa. Ketika berada di tengah ketinggian pohon kelapa ia melihat buah kelapa di atas kepalanya sangat lebat. Mulai ia berkhayal, jika buah kelapa itu berhasil dipetik semua, maka ia akan membawanya ke pasar dan menjualnya.
Kemudian dia akan membeli sepasang induk ayam supaya beranak pinak. Jika ayamnya sudah banyak maka akan dijual ke pasar untuk dibelikan sepasang induk kambing. Bila kambingnya sudah banyak akan dijual ke pasar dan hasil penjualannya akan dibelikan sapi. Setelah sapinya berkembang biak akan dijual kepasar dan hasil dibelikan ini dan itu.
Karena terlalu lama melamun akhirnya tangan yang digunakan untuk memeluk pohon kelapa gemetar dan akhirnya terjatuh. Ia cedera, tidak lagi memanjat pohon. Padahal dia belum berhasil memetik satu buah kelapapun. Kejadian itulah yang membuat seseorang tersebut dipanggil dengan majnin.
Mudah-mudahan kita tidak menjadi orang yang panjang angan-angan, belum melakukan sesuatu namun membayangkan hasil yang muluk-muluk. Boleh memimpikan sesuatu, namun harus berani juga donk melakuan action untuk meraihnya. OK!

From : Bisa!

Related Post

Previous
Next Post »